KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN RKA-KL POLDA KEP. BABEL TA. 2022 BESERTA DATA PENDUKUNG

Biro Perencanaan umum dan anggaran khususnya Bagian Perencanaan Program dan Anggaran melaksanakan kegiatan bimbingan teknis penyusunan RKA-KL Polda Kep. Babel T.A. 2022 beserta data pendukung ke Satker Jajaran Polda Kep. Babel,

Kegiatan bimbingan teknis penyusunan RKA-KL Polda Kep. Babel T.A. 2022 bermaksud untuk Pendalaman oleh Tim Bag Renprogar Biro Rena Terkait Pengajuan Rencana Kebutuhan Anggaran (Renbutgar) Satker Jajaran Polda Kep. Babel TA. 2022 sesuai dengan data yang masuk di Biro Rena pada Kegiatan Penyusunan Kebutuhan Anggaran T.A. 2022 pada T.A. 2020 dan bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personel dalam menyusun kegiatan dan anggaran di tahun berikutnya serta Bertambahnya Pengetahuan Personel dalam hal mekanisme Penyusunan Anggaran melalui Aplikasi RKA-KL yang tepat sasaran dan sesuai Norma serta peraturan yang berlaku karena kegiatan tersebut di selingi sesi tanya jawab antara narasumber dan peserta, selama kegiatan peserta wajib menjaga protokol kesehatan covid-19.

KEGIATAN RAPAT INPUT DATA KE DALAM APLIKASI SAKTI TERKAIT REVISI REFOCUSING DAN RALOKASI ANGGARAN SATKER JAJARAN POLDA KEP. BABEL T.A. 2021

Biro Perencanaan umum dan anggaran khususnya Bagian pengendalian dan Program Anggaran melaksanakan kegiatan rapat input data ke dalam aplikasi sakti dalam rangka revisi refocusing dan realokasi anggaran Satker Polda Kep. Babel T.A. 2021,

Kegiatan rapat input data ke dalam aplikasi sakti dalam rangka revisi refocusing dan realokasi anggaran Satker Polda Kep. Babel T.A. 2021 dilaksanakan pada : Hari Kamis dan Jumat, Tanggal 4 dan 5 Februari 2021 bertempat di PIA Hotel Pangkalpinang. dengan peserta Para Kasubagrenmin/Kaur Renmin Satker/Sub Satker Polda Kep Bangka Belitung, Para Kabagren Polres Jajaran Polda Kep Bangka Belitung, Satu orang Staf Subagrenmin Satker/Sub Satker Polda Kep Bangka Belitung dan Satu orang Staf Bagren Polres Jajaran Polda Kep Bangka Belitung. kegiatan tersebut di pimpin oleh Karo Rena Polda Kep. Babel.

Maksud dilaksanakannya kegiatan rapat input data ke dalam aplikasi sakti dalam rangka revisi refocusing dan realokasi anggaran Satker Polda Kep. Babel T.A. 2021 untuk menindaklanjuti perintah dan kebijakan pimpinan dengan Rangkaian kegiatan Penginputan data dlm Aplikasi SAKTI Usulan Revisi sudah dilakukan oleh operator Satker dan sedang tahap verifikasi oleh Operator tingkat Polda, dilanjutkan dengan Tim verifikasi Polda melakukan pemeriksaan terhadap usulan revisi sebelum di sampaikan ke Srena Polri , selama kegiatan peserta wajib menjaga protokol kesehatan covid-19.

PELAKSANAAN KEGIATAN VIDEO CONFERENCE TINDAK LANJUT PENYUSUNAN RANCANGAN REFOCUSING DAN REALOKASI BELANJA POLRI TAHUN 2021

Pelaksanaan Kegiatan Video Conference tindak lanjut Penyusunan Rancangan Refocusing dan Realokasi Belanja Polri Tahun 2021 dilaksanakan pada tanggal 2 Februari 2021 yang di buka oleh Karo Jemengar Srena Polri, yang bertempat di Menumbing Lounge Polda Kep. Babel, dihadiri oleh Irwasda Polda Kep. Babel, Karo Rena Polda Kep. Babel, Karo SDM Polda Kep. Babel, Karo Logistik Polda Kep. Babel dan Ka SPN Polda Kep. Babel.

Pelaksanaan kegiatan Video Conference tindak lanjut Penyusunan Rancangan Refocusing dan Realokasi Belanja Polri Tahun 2021 bertujuan untuk segera menindaklanjuti arahan dan kebijakan dari Karo Jemengar Srena Polri dan mengirimkan hasil tindak lanjut ke Srena Polri.

KEGIATAN BIMBINGAN TEKNIS PENYUSUNAN RENSTRA DAN RENJA SATKER POLDA KEP. BANGKA BELITUNG

Biro Perencanaan umum dan anggaran khususnya Bagian Strategi dan manajemen melaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Renstra dan Renja dalam rangka untuk Meningkatkan kemampuan para peserta dan para operator dalam menyusun Rentra maupun Renja Satker dijajaran Polda Kep Bangka Belitung sehingga Satker mampu menyusun Renstra dan Renja yang berkualitas,

Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Renstra dan Renja Satker akan dilaksanakan pada:Hari Rabu dan Kamis, Tanggal 27 dan 28 Januari 2021 bertempat di PIA Hotel Pangkalpinang. dengan peserta Para Kasubagrenmin/Kaur Renmin Satker/Sub Satker Polda Kep Bangka Belitung, Para Kabagren Polres Jajaran Polda Kep Bangka Belitung, Satu orang Staf Subagrenmin Satker/Sub Satker Polda Kep Bangka Belitung dan Satu orang Staf Bagren Polres Jajaran Polda Kep Bangka Belitung. kegiatan tersebut di pimpin oleh Karo Rena yang di wakili oleh Kabag Strajemen Biro Rena Polda Kep. Bangka Belitung AKBP AKHMAD QUSAERI, S.Pd.

Maksud dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Renstra dan Renja adalah Menyamakan Pemahanan dan Persepsi yang sama dan selaras para peserta tentang teknis penyusunan Rencana Strategis dan Rencana Kerja Satuan Kerja dilingkungan Kepolisian Daerah Kep Bangka Belitung dengan Tujuan dilaksanakan kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Renstra dan Renja adalah untuk memberikan pemahaman dan meningkatkan kemampuan kepada seluruh Peserta tentang Penyusunan Rencana Strategis dan Rencana Kerja Satuan Kerja dilingkungan Kepolisian Daerah Kep Bangka Belitung, selama kegiatan peserta wajib menjaga protokol kesehatan covid-19.

KEGIATAN PENYUSUNAN PERJANJIAN KINERJA POLDA KEP. BANGKA BELITUNG TAHUN 2021

 

Pelaksanaan Penyusunan Perjanjian Kinerja Polda Kep. Bangka Belitung Tahun 2021 dilaksanakan pada tanggal 6 Januari 2020 yang di buka oleh Kabag Renprogar Biro Rena Polda Kep. Bangka Belitung, yang bertempat di Hotel Bangka City Pangkalpinang, Peserta Penyusunan Perjanjian Kinerja Polda Kep. Bangka Belitung Tahun 2021 dihadiri sebanyak 62 Personil terdiri dari Kasubbag Renmin, Kabag Ren dan Bintara Perencanaan Polda Kep. Bangka Belitung

Pelaksanaan kegiatan Penyusunan dan Persamaan Persepsi Perjanjian Polda Kep. Bangka Belitung Tahun 2021 telah disepakati dan mendapatkan keputusan atau persamaan persepsi dalam penentuan Sasaran Strategis dan Indikator Kinerja serta Target yang ditentukan selama Tahun 2021 yang dituangkan dalam Perjanjian Kinerja Polda Kep. Bangka Belitung Tahun 2021.

KEGIATAN SOSIALISASI SI ABK, SIK3 DAN PENYUSUNAN INDEKS KAMTIBMAS POLDA DAN POLRES JAJARAN POLDA KEP. BANGKA BELITUNG TAHUN 2020

Kegiatan Sosialisasi SI ABK, SIK3 dan Penyusunan Indeks Kamtibmas Polda dan Polres Jajaran Polda Kep. Bangka Belitung Tahun 2020 yang dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 17 Desember 2020 pukul 08.00 Wib s.d selesai yang bertempat di Pia Hotel Pangkalpinang. dimana kegiatan tersebut dibuka oleh Karo Rena Polda Kep. Bangka Belitung Kombes Pol Imam Mughni, S.Ik dengan peserta Para Kasubbagrenmin Polda, Para Kabbagren Polres dan staf bidang perencanaan satker/Polres. adapun  tujuan dari kegiatan sosialisasi ini adalah untuk mewujudkan kesamaan  persepsi dan pemahaman sehingga dapat meminimalisir kekurangan/kekeliruan opertor satker Polda dan Polres pada saat menyusun indeks Kamtibmas serta input data ke dalam aplikasi dimaksud yaitu aplikasi SI ABK dan SIK3. kegiatan sosialisasi ini dilaksanakan sebagai tindaklanjut dari kegiatan rapat Bagstrajemen Biro Rena Polda Kep. Babel di Jakarta dengan Biro Lemtala Srena Polri dan Biro Jakstra Srena Polri, yang harus di sosialisasikan kepada satker Polda dan Polres jajaran Polda Kep. Babel. selama kegiatan peserta tetap menajaga protokol kesehatan Covid - 19.

KEGIATAN STUDI KELAYAKAN PEMBENTUKAN POLSUBSEKTOR DIJAJARAN POLDA KEP BANGKA BELITUNG

Kegiatan studi kelayakan dilaksanakan selama 8 (delapan) hari kerja, terhitung mulai tanggal 28 September s/d 7 Oktober 2020, Sasaran Kegiatan studi kelayakan adalah Kesatuan kewilayan jajaran  Polda Kep. Bangka Belitung yang memiliki wilayah Kecamatan yang belum ada Polseknya yaitu : Polres Pangkalpinang : Kecamatan Gabek, Kecamatan Pangkalbalam,Kecamatan Girimaya dan Kecamatan Rangkui. Polres Bangka Barat : Kecamatan Parit Tiga. Polres Bangka Selatan : Kecamatan Pulau Besar dan Kecamatan Tukak Sadai. Polres Belitung : Kawasan Bandara Tanjungpandan. Polres Belitung Timur : Kecamatan Damar, Kecamatan Simpang Pesak dan Kecamatan Simpang Renggiang. Pelaksana Study Kelayakan terdiri dari: Penanggung jawab : AKBP IMAM MUGHNI  S.IK. Ketua : AKBP AKHMAD QUSAERI SPD, Sekretaris : BRIPKA KANDIVIA, Anggota : BRIPTU DENI ARIANTO, Anggota :BRIPDA ROBBY YULIO.

Ruang lingkup Kegiatan studi kelayakan ini adalah untuk  mengevaluasi dan membimbing secara teknis tentang usulan pembentukan Polsubsektor di Polres yang masih memiliki wilayah kecamatan yang belum ada Polseknya berdasarkan  Perpol nomor 4 tahun 2018 tentang Pembentukan dan perubahan tipe Kesatuan Kewilayahan Polri. Biro Perencanaan umum dan anggaran khususnya Bagian Strategi dan manajemen melaksanakan kegiatan studi kelayakan tentang pembentukan Polsubsektor dijajaran Polda Kep Bangka Belitung dalam rangka untuk pelaksanaan monitoring, evaluasi dan assistensi terhadap Teknis pengusulan pembentukan Polsubsektor sebagai cikal bakal pembentukan Polsek dilingkungan Polda Kep Bangka Belitung.

RAPAT MONEV PERCEPATAN REALISASI ANGGARAN S.D AGUSTUS 2020

Rapat monev percepatan pelaksanaan realisasi anggaran s.d Agustus T. A 2020 Polda Kep. Babel, Pada Hari Rabu, Tanggal 26 Agustus 2020, Pukul 09.00 - selesai bertempat di TANJUNG PESONA RESORT BEACH, dengan pimpinan Rapat Karo Rena Polda Kep. Babel KOMBES POL MAM MUGHNI, S.IK dan peserta Para Kabag/Kaur Ren, Kaur/ Paur Keu serta Operator jajaran Polda Kep. Babel. selama kegiatan dari hari pertama s.d hari ke-3 kegiatan dapat berjalan dgn baik sesuai dengan jadwal dengan tetap menjalankan protokol covid-19.

KEGIATAN MUSRENBANG POLDA KEP. BABEL TAHUN 2020

Kegiatan ini disebut dengan “Musrenbang Polda Tahun 2020” dalam rangka mewujudkan Strive for Excellent sesuai dengan Grand Strategi Polri 2005-2025 dan Renstra Polri serta dikaitkan dengan tema Musrenbang Polri tahun 2020 maka tema kegiatan ini adalah “Polda Kep Bangka Belitung Siap Menjaga Stabilitas Kamtibmas untuk meningkatkan Pemulihan Ekonomi dan Reformasi Sosial”. Polda Kep Bangka Belitung melalui musrenbang Polda tahun 2020 ini berupaya untuk mendukung penuh Pembangunan Daerah dengan menjaga stabilitas Kamtibmas untuk menungkatkan pemulihan ekonomi dan penerapan New Normal di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Pelaksanaan Musrenbang Polda Kep. Bangka Belitung akan dilaksanakan Pada: Hari Rabu - Kamis, Tanggal : 5 – 6 Agustus 2020, Pukul : 000 WIB - selesai, Pakaian : PDL-II, Tempat: Hotel Bangka City Pangkalpinang, yang di buka oleh Wakapolda Kep. Babel Brigjen Pol Drs Umardani MSi. pelaksanaan rapat tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan tetap jaga jarak antar peserta menggunakan masker, serta pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan rapat oleh pihak hotel.

RAPAT BINTEKNIS & INPUT DATA APLIKASI SIRENA, SMAP DAN SMART KEMENKEU RI. SMT I TA. 2020

rapat binteknis & input data aplikasi Sirena, Smap, dan Smart kemenkeu RI semester I ta. 2020 dilaksanakan di PIA Hotel Pangkalpinang, dengan pimpinan rapat karo rena polda kep. babel, yang dilaksanakan pada hari Rabu s.d. Jumat tanggal 8 s.d. 10 Juli, pukul 08.00 s.d. selesai, pelaksanaan rapat tetap memperhatikan protokol kesehatan, dengan tetap jaga jarak antar peserta menggunakan masker, serta pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu sebelum memasuki ruangan rapat oleh pihak hotel.